Sabtu, 30 Agustus 2014

Buku Sekolah Elektornik

Sekarang zaman sudah maju, semua serba elektronik. Betul tidak?

Pembaca, era sekarang sudah mulai menggunakan paperless (mengurangi kertas) semua hal sekarang sudah berhubungan dengan "e" elektoronik. bahkan sekarang semua hal sudah harus terhubung ke link-link di dunia maya yang tak tahu sampai mana jangkauannya ini...

Sama seperti dunia nyata, dunia maya pun mulai menjadi tempat yang ramai dan banyak orang yang merasa dimanjakan didalamnya.

Kenapa bisa begitu?
Sebab, dunia maya berbeda dengan dunia nyata. Perbedaanya terdapat pada "usaha" didalam dunia nyata untuk mendapatkan berita kita harus ke penjual majalah atau berlanggan koran (kalau yang tidak ada televisi). Dunia maya tidak memperlukan usaha yang perlu mengeluarkan keringat.
contoh Pembaca ingin melihat perbedaan dunia maya dan dunia nyata bisa cari lewat google atau klik saja disini!

Gimana pembaca? cape?
tidakkan... hehehe...

Menuju ke topik pembicaraan untuk memberikan pendidikan yang dapat menyeluruh dengan isi materi yang sesuai dan merata pemerintah (khususnya departemen pendidikan) meluncurkan program yang disebut buku sekolah elektornik, atau yang disingkat bse.

BSE ini jika dijual harganya sudah diterangkan dibelakng covernya. namun, pemerintah juga sudah menyediakan ebooknya (apa itu ebook? bisa dilihat disini!) yang dapat diunduh secara cuma-cuma. Sebab, pembaca tinggal log in saja atau daftar bagi yang belum punya akun.

tertarik??
Kalau pembaca tertarik silahkan saja meluncur ke link di bawah ini

http://bse.kemdiknas.go.id/

Saya tambahkan pula link untuk KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), biar pembaca lebih tambah lagi perbendaharaan kata, atau mungkin ada kata yang kurang paham dari statement dan argument saya diblog ini bisa dilihat di di KBBI. hehehe...

Ini dia link ke KBBInya Pembaca  :
http://pusatbahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/

selamat membaca....



NB :
Bagi yang belum tahu makna membaca juga bisa dilihat disini! (tinggal klik... hehehe...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar